Yang Asli

3 04 2007
Rutinitas. Suka atau tidak, lilitan itu dijalani hingga pada titik tertentu menjadi jenuh. Bosan, meski setiap hari bepergian untuk bekerja. Dan menjadi tidak heran manakala beberapa orang bicara tentang bosan di mana-mana, meski dalam nuansa yang beraneka macam. Lalu aku menilik diri ini dan bertanya, seberapa sering kau rasakan itu?

Setiap jam 4 pagi bangun tidur dan mematikan alarm yang sudah kutunggu deringnya sejak satu hingga setengah jam sebelumnya. Menyiapkan kopi dan sarapan dan pekerjaan rumah lain, hingga kemudian kudapati diriku berada sendiri lagi di rumahku. Tanpa teman, tanpa suara, kantuk yang tak bisa lagi dibawa tidur. Langit belum lagi terang, tapi aku sudah sendiri. Maka, kehadiran teman maya, yang dulu kuhindari bahkan hingga kini masih sedikit kubatasi, justru kurindukan. Dan ada yang hilang ketika dirinya tak hadir…*miss you, Nek! thanks for calling me..*

Siang datang, hariku lebih ceria dengan aneka sapaan. Berbagai bentuk percakapan mengalir, entah cerita, canda, umpat dan maki tanpa arti, kadang konsultasi kecil para keponakan. Bobot makna bervariasi, tapi semua punya kesamaan dalam mengisi lalu waktu di ruang fisik dan hatiku. Namun adakalanya ketika terpaksa semua selesai, aku harus pandai mencari hidupku di dalam segala sepi. Dan pencarian itu tidak boleh menjadi parsel kosong semua. Kalau pun ada, biarlah untukku menyimpan tawa yang tetap harus kupunya. Selebihnya, parsel-parsel itu harus bisa membuatku cukup berharga untuk dinilai.

Maka, disinilah aku. Bagi sebagian orang, aku adalah sosok yang sangat berliku. Kunikmati itu sebagai keindahanku, kawan. Dari sanalah aku mengerti dunia dan bisa memahami banyak orang dengan caraku. Dan membuatku bisa mencintai onak duri seperti yang dirasakan relung hati cermin kecilku . Tahukah kalian, fase ini bukanlah diriku yang dulu. Langkah ini sudah begitu jauh melampaui yang mampu kulakukan dulu. Bila duniaku kini memberiku jendela besar untuk melihat dan menghirup angin segar, maka akan kujadikan kekuatanku untuk mempelajari hidup dan memiliki cinta yang lebih banyak. Meski kadang datang juga kesulitan di dalamnya.

Lalu, pantaskah aku kemudian mengeluh lagi?

untuk semua teman dalam hari-hariku….

Iklan

Aksi

Information

16 responses

3 04 2007
meiy

cara endang menyiasati rutinitas sudah ok kok. setiap org pasti pernah merasa bosan πŸ™‚

3 04 2007
TaTa

huaaa kok nama gw nggak disebut sih ???? *merah padam*

3 04 2007
-FM-

berliku-liku nggak selamanya jadi bikin hilang “nafsu”. πŸ™‚ justru dengan begini, banyak hal-hal kreatif ya mbak yang keluar dari kepala dan pengen kita tuangkan “dimana-mana”. πŸ˜€ πŸ˜€

have a nice day mbak’e. kangen mau chating lagi neeh. tapi hiks, kerjaan sungguh menumpyuk…nasiiiib nasib.

3 04 2007
yanti Wyant

we are only human :), mengeluh boleh2 aja..asal jng kelamaan…:) ntar lupa masak πŸ˜€

Take care

4 04 2007
angin-berbisik

wah dewasa sekali tulisannya mbak πŸ™‚ tapi aku lihat, rutinitas mbak ga membosankan karena mbak juga lakukan semua rutinitas itu untuk orang yang mencintai mbak πŸ™‚

4 04 2007
Evy

Mbak, Life is so beautiful, selalu mensyukuri setiap detik yang kita miliki… InsyaAllah

4 04 2007
Hany

Hwalaaah… potone kuwi lhooooo…. Ayu tenan. πŸ˜€

4 04 2007
mei

imooottttt…..itu dirimu waktu masih seumuran anakmu yo ndang???

kadang kalau kita gak pinter2nya menyiasati kejenuhan itu malah berabe ya..

4 04 2007
venus

lhaaa…kok aku maneeeehhh…
iya2, ndang. aku ngerti kok. that’s why aku pernah bilang, dunia ini warna warni banget, bukan cuma hitam putih. selalu ada sesuatu di antaranya…selalu ada…

halah lambeku kumat kementhus, hehehe…ngopi lagi? yuk yaaa yuuuuuk…

5 04 2007
Endang

*meiy, iya nih…lagi mewabah..hihiihi
*tata, aduuuh….gue pajang sefotonya mau?
*fm, kangen fit…my mirror..
*yanti, oh iya…masak yuuk…
*tia, menghibur sekali jeng tia ini…
*evy, itulah..makanya aku merasa gak pantas mengeluh..
*hany, oh hanyyy….
*mei, he eh mei…setuju !
*venus, lha…kan dengernya dari sampeyan…heheheh,it’s amazing for me mbak, ….

5 04 2007
de

halah jenengku ra disebut. Males komeeeennn

5 04 2007
ken_yut

weks…photone, nggemeske
ngeluh boleh2 aja…tp biasane klo abis ngeluh malah tambah pegel atine, piye jal

6 04 2007
NiLA Obsidian

setiap manusia punya fase kehidupan sendiri2….tergantung seberapa cepat kita memutuskan utk tiba pada fase kedewasaan dan kebijaksanaan dalam berpikir…..

seperti jeng endang sdh sampai nih….
selamat ah….

6 04 2007
endangwithnadina

*de, halaah…dzikiiir ae….
*kenny, itulah…enaknya gimana coba ?
*nila, mmm….alhamdulillah….

9 04 2007
joni

kalo sdg jenuh akibat rutinitas, kita harus mencoba keluar jalur kebiasaan kalo bisa yg ekstrim sekalian.. biar gak eneg.. kata ibu ini. *Out of The Box*

aku juga sdg jenuh jeng.. 😦

9 04 2007
endangwithnadina

joni, iya om…udah baca…emang pas sama moodnya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: