Beda badan

5 04 2007

Melihat-lihat koleksi foto yang kusimpan di berbagai tempat, kutemukan lagi foto ini. Aku dan satu teman blogger, Tata, yang satu waktu bertemu tanpa direncanakan. Kuingat-ingat apa yang menarik dari cerita-cerita yang mengalir di antara kami. Dan kami jadi tertawa sendiri karena dua hal.

Setelah menelusuri keseharian kami sebagai latar belakang pengetahuan untuk saling mengenal satu sama lain, ternyata kami mengenal satu orang yang sama. Tata ini, bekerja di Kalimantan dalam naungan sebuah perusahaan minyak. Dari sanalah, kucoba mencari tahu segala sesuatunya, karena perusahaan itu terdengar cukup akrab bagiku. Dan benar, disana dia mengenal seorang wanita yang ternyata tanteku sendiri. Wanita yang kerap diajaknya bercerita dan bergurau ketika tiba jadwalnya berkunjung ke kantor pusat. Dan menjadi ramailah suasana ketika akhirnya tanteku itu berkunjung ke Jakarta beberapa waktu lalu. Dan semakin bising, karena teriakan suara obrolan kami di dalam dunia yang semakin sempit ini . Berlebihan sekali…tapi memang dunia semakin sempit.

Hal lain yang membuatku tertawa, adalah ketika sekali lagi kupandangi foto itu. Satu hal yang berusaha kulupakan dan tidak kupikirkan. Diriku ini ternyata kecil sekali, terlebih jika harus bersanding dengan orang seperti Tata ini. Aku langsung teringat alasan ketika dulu teman-teman kuliahku yang kebanyakan lelaki itu sering sekali beramai-ramai menggotong badan ini dan ‘dibuang‘ ke tong sampah besar di sudut kampus. Terlebih saat dulu, aku pastinya lebih kurus dibanding saat sekarang. Mungkin mereka takut aku akan terinjak-injak oleh lalu lalang orang di kampus sehingga lebih baik diamankan saja. Maka, mungkin sekarang akupun harus hati-hati berbicara dengan Tata, jika tidak ingin diperlakukan yang sama dengan satu tangan saja.

Banyak hal lucu pula yang aku bagi berdua dengan Tata, berkait perbedaan badan kami yang begitu mencolok. Dan selalu tawa itu berasal dari pandangan salah orang-orang di sekeliling kami. Tapi kami tetap bersyukur dengan kondisi yang kami miliki. Terlebih jika dipikirkan lagi, sebenarnya banyak pula keuntungan yang kami masing-masing dapatkan. Tata selalu diperlakukan hati-hati di tempat umum karena dikira sedang hamil dan membutuhkan perhatian khusus. Sedang aku……lebih banyak dipanggil ‘ mbak ‘ daripada ‘ ibu ‘ meski usiaku beberapa tahun lebih tua dari Tata, yang ketika berjalan-jalan dengan suaminya pun disangka orang sedang menggandeng anaknya.

Jadi Ta,.. rupanya aku tampak awet muda….” ..ouch!!….ampun Ta…nggebuknya kekencengan !”

Iklan

Aksi

Information

19 responses

5 04 2007
Hany

Ibu Endaaaang… 😉 Ngabur aaaah.. nyate dulu. 😀

5 04 2007
-FM-

ampuuun deh, sampe “dibuang” ke tong sampah. hahaha.

5 04 2007
venus ngakak

hhmmm…jadi udah pengalaman ‘dibuang’ ke tong sampah ya? lain kali kalo kamu kementhus lagi, tak uncalno nang got!! wakakaka…

5 04 2007
de

@ Tata: wah protes sampeyan di denger rupanya hahahaha

5 04 2007
ken_yut

wah..ntar nyoba klo ketemu mbuang ning sampah jg , eh…gak sido wong podho cilik’e kog 😀
tp emang katanya org kecil awet muda loh halah!!

5 04 2007
TaTa

asyikkkkk akhirnya gw bisa jadi calon seleb di blog ini :))
bhuahaha gw sangka gw yang “tong sampah” mba…
hiks potonya emang bener ..kek ibu ma anak :((

6 04 2007
NiLA Obsidian

dulu dibuang ke tong sampah…sekarang….kalo ngaku2 awet muda dibuang kemana yak enaknya??? whuakakakaka……

6 04 2007
angin-berbisik

tapi kalian berdua sama2 cantik 🙂

6 04 2007
Evy

wah ternyata dunia selebar daun kelor ya mbak… seneng ya ketemu teman blogger gitu… ada crita “dibuang” ke tong sampah hahahaha

6 04 2007
hery

Dunia ini nggak sempit mbak, la wong aku terpisah jauh ama keluarga saat ini. Kalau sempit kan bisa ketemu terus hihihi

6 04 2007
aroengbinang

maren pernah mampir ke blognya jeng tata tapi baru skarang bisa konek dg critanya setelah melihat potonya. lutu….

6 04 2007
endangwithnadina

*hany, hahhaha….yoooo……
*fm, iya tuh…gondrong2 iseng ngerjain gue….
*venus,hahhahha….kuat tah?
*de, weeek….
*ken_yut, hahahha…menghibur diri….makasih ya ditelpon dari penang…seneeeng…
*tata, lha…seleb lagii….maaak…
*nila, hahaha…dapet ancaman lagi daku niih…
*tia, wah…jeng tia memang pandai memuji neeh…
*evy, iya tuh mbak….nakalnya org muda…hahahhaha…
*hery, wah, kayaknya lagi kangen bgt ya mas ?
*aroengbinang, heheheh…begitulah ceritanya mas…

7 04 2007
Larasati

nek saiki tak uncali kacang yo mbak..hap!!
*ngaciirr*…..

7 04 2007
aLe

wah.. aLe disini brondong sendiri yah ^_^ huhu….

9 04 2007
joni

hihihi.. rupanya mbak endang imut2 ya..
kalo TATA disini nama perusahaan besar mbak, Produsen Mobil sampe ke Garam.. jadi disini banyak TATA kelayapan dijalan. 😀
*merk mobil buatan India*

9 04 2007
endangwithnadina

*larasati, eh mbak…ntar rahangku nek lepas piye?
*aLe, yaelaah….gakpapa dong Le, asal sopan…kamu sih baik2 aja kok gabung ma kita…
*joni, heh? selebar itukah Tata om?hahahahah…

9 04 2007
mei

perasaan aku wes komen deh…???kmana ya???

untungnya jadi orang mungil itu enak ndang, lha tetep awet muda lan tetep imut2 jeee…lha itu keuntungan banget khan??d banding yang badannya bongsor kek aku nehhh

10 04 2007
Muhammad Mufti

Susah banget sih mo koment….
Lama masuknya..!

10 04 2007
endangwithnadina

*mei, nah lo….kok bisa Mei?
*mufti, lha….sabar mas…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: