Kami Sudah Di Rumah Lagi

25 06 2007


Ada keuntungan tambahan ketika akhirnya kami memutuskan menyusul kekasih kecil kami Ari

ke Bali. Tentu saja kami bisa melihat dia bersenang-senang disana. Urusan yang lainnya, kami juga bisa memberikan kesenangan yang sama untuk adiknya, memberikan waktu liburan bagi Uban, dan pasti aku sendiri yang ikut menikmati segala kebersamaan itu.

Ari sendiri bergabung dengan kami di malam terakhirnya disana, ketika di pagi harinya rombongan sekolah akan melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta. Dan dia tidak harus terikat lagi dengan jam-jam yang ditentukan pimpinan rombongan sejak bangun tidur hingga malam hari. Kebanyakan waktu yang ada, tentu dia bergurau dengan adiknya, aku dan Uban. Bermain ping pong dan bola sodok bersama, meski kadarnya adalah sekedar pukul dan sodok. Berpuas-puas mencandai aku dan Uban, hingga menceburkan kami berdua ke tengah laut saat menaiki banana boat. Oh ya, soal yang satu ini…dia berdalih tidak sengaja. Tapi sikap tubuhnya yang sengaja dimiringkan ketika boat berbelok kencang dan teriakan-teriakannya, menunjukkan hal sebaliknya. Dan tampaknya dia puas sekali melihat kami berhasil masuk dalam jebakannya. Kalau toh kami tidak suka berbasah-basah di awal perjalanan dimana perjalanan masih akan berlanjut hingga petang, maka itu menjadi masalah kami. Ari dan Rayi hanya butuh tertawa. Dan mereka dapatkan apa yang mereka mau.

Satu saja yang kadang tidak klop antara generasi tua dan muda ini dalam waktu liburan di awal musim libur kemarin. Yang muda, masih suka tempat-tempat modern yang bisa dijumpai dimana pun. Sedangkan yang tua, ingin menunjukkan karakteristik Pulau Dewata yang penuh dengan ikon seni, berikut segala pertunjukan tarinya. Selalu ada diskusi dan negosiasi, salah satu pihak pasti kalah untuk berkompromi, hingga aku sempat berpikir sedang seminar dengan mengusung tema tentang ” Mempertemukan isi kepala tua dan muda dalam berlibur “. Hhhh….. Tapi semua toh terlewati dan tidak ada yang tidak bergembira.

Sisi lain dari sebuah perjalanan liburan, tentu saja tidak boleh melupakan bentuk dokumentasi. Gambar-gambar yang bisa ditangkap kamera, entah dari perangkat serius untuk kebutuhan itu ataupun melalui bonus dari gadget yang dimiliki. Sebagiannya, bisa dilihat di halaman lain yang memiliki fasilitas lebih mengasikkan untuk keperluan pemuatan gambar. Sebagian lainnya, tentu kusimpan sendiri, terlebih jika terdapat cacat dalam hasilnya.

Setelah ini, liburan kami akan kembali diisi dengan urusan pembenahan rumah yang semakin lama sebenarnya justru mengancam keberadaan kantor blogging-ku sampai terbentuk kembali tempat yang aman dan permanen. Hingga waktu itu tiba, kegiatan menulis ala kadarnya dan silaturahim dunia maya lainnya bisa tiba-tiba terhenti untuk alasan yang sangat jelas. Dan ketika kegiatan menulis itu nantinya akan harus menunggu waktunya, mungkin kami akan bersepeda saja keliling perumahan atau….entahlah apalagi. Sementara itu, kami akan menikmati dulu hari-hari tanpa bangun pagi ini. Hmmmmm…..

Iklan

Aksi

Information

17 responses

25 06 2007
aroengbinang

waaa, habis jalan-jalan neh ngisi sumur jiwa, smoga nambah smangad dan nambah inspirasi ya jeng.
ikutan ngintip gambarnya ๐Ÿ˜€

itu kantor ngeblog dibuat yg paling nyaman ya, biar betah seharian, asal pak uban gak marah aja… ๐Ÿ˜€

salam.

25 06 2007
Innuendo

yeah bawak anak kecil terpaksa jalannya ke tempat maen mulu. kasian pulak disuruh mandangin lukisan….emangnya gue, my mom tak ajak rafting kekekkek..kasian nenek2x

lama2x loe berkantor di warnet, nek

25 06 2007
angin-berbisik

wah asyik mbak cerita jalan2 ke balinya….:)

25 06 2007
Putirenobaiak

waah asyiknya liburan…aku juga pengen deh ndang…

next time liburan ke hidden paradise-ku yah, sayang skrg situsnya sedang diperbaiki, gak bisa liat

ada hutan,sungai jernih, gajah…

hahaha jualanku…

25 06 2007
venus

lhah, main sepeda keliling perumahan. kapan ngopi2nya?

25 06 2007
danudoank

kan ini liburannya si ganteng toh, bapake lan mboke ya kudu ngikutin maunya dong :d. selamat maen sepeda bu. depoknya mana seh, sapa tau bisa sepeda barengan ke bogor gitu ๐Ÿ™‚

25 06 2007
kenny

sik..asik…yg baru liburan, segerrr oiiiii.
emang klo bawa anak2 milihnya yg byk maenan anak-anak. Makanya kami jg sering ke taman air, udah bapaknya seneng air, anak2 bisa puas maen jg.

sttt..bawa oleh2 apa aja nih

26 06 2007
just Endang

*aroengbinang,pak uban gak marah kok mas…
*innuendo,jgn di warnet, rumah belakang aja…
*tia, skrg jeng tia gak ke jkt?
*meiy, wah…kayaknya emang asik tuh tempatmu …
*venus, yoo bisa di sela2 itu kan?
*danu, radar auri pak…kasihan jg anak2 kalo gak kenal tradisi lho pak…
*kenny, oleh2…waaah….pesenan sodara semua tuuh…

26 06 2007
Hedi

Akhirnya pulang juga ๐Ÿ˜€

26 06 2007
de

potonya kok gak pake baju renang? ๐Ÿ˜›

26 06 2007
-Fitri Mohan-

laporan lengkapnya sudah diterima. ๐Ÿ˜€

ntar pagi2nya selalu akan kuganggu dengan bazz atau buzz dariku.

27 06 2007
Muhammad Mufti

Datang dari jauh biasanya emang bangun paginya libur dulu. Aku juga pernah, dari Bali terus istirahat and bangunnya sampe jam 11 siang.

27 06 2007
just Endang

*hedi, yes…home sweet home lah pokoke.
*de, emoh ah…hihihi
*fitri, awas lu ya kalo ngilang lagi…PLN !
*mufti, hehehehe….mbayar lunas ya mas tidurnya…

27 06 2007
TaTa

jadi gk pake bikini katanya mo mengitamkan tubuh biar lebih eksotis hahahahaha *becanda* bai de wei nanti ada sukuran kantor baru gk ??? hihihihihi

29 06 2007
IndraPr

Sebentar banget yah kayaknya ke Bali-nya? Kita aja seminggu disana kayaknya masih kurang… ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

10 07 2007
mei

sebentar lagi..masa-masaku tidak perlu bangun pagi akan habis..hiks

15 07 2007
aLe

wah, jalan2 aLe gak di ajak neh..
pdhl pngen bngt ke baLi.. hiks..T_T..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: