What’s Going On….

30 08 2007
Baiklah….kucoba untuk tidak bermain dengan kata-kata. Mencoba mengungkap apa yang kurasa tanpa perumpamaan, kiasan atau apapun. Meski selalu akan kembali pada awalnya dan bagaimana sebuah kepribadian membentuk jalan pikir, merangkai banyak hal dalam abjad menjadi tulisan khas. Ouw………

Mengembalikan semangat yang dibutuhkan untuk bergerak ternyata tak semudah yang kubayangkan. Tak cukup hanya tonggak yang ditancapkan tiap saat dalam hati. Tak sekedar gurau aneh tanpa arah menghibur hati. Perlu kerja yang lebih keras dari itu. Aku mulai dari menata kembali jadwal harianku selama ini untuk mengisi kesendirian dalam ruang-ruang rumah ini. Tak sekedar kewajiban seorang ibu yang tertulis mati di langit sana sejak jaman batu. Tapi juga apa-apa yang mampu membuatku menikmati memiliki diri seutuhnya. Mungkin aku juga harus kembali berolahraga.

Meski bapakku seorang yang tak pernah lupa untuk mengukur jalan dini hari , tapi aku tidaklah serajin itu. Meringkuk di atas tilam tentu lebih menyenangkan. Toh aku masih mau melakukannya dan melihat perawakanku, meski kecil tapi tampaknya cukup liat. Dalam riwayatku, baru dua hitungan aku pingsan dan itu pun memalukan untukku. Tuhan mungkin cukup pandai bergurau juga, memberiku seseorang yang lebih senang mengajakku bersepeda Sunter- Ciputat dan membelikan barbel ketimbang menghadiri pertunjukan fashion, misalnya. Bahkan ketika mertuaku tertawa melihatku mengangkat tempat minum besar yang berat berisi kopi panas dengan satu tangan, dia hanya berkomentar pendek. “Latihannya angkat besi dan mendorong mobil…” Oh okelah…..aku harus kembali ke gymnasum.

Kupikir, treadmill tak mungkin bisa memberikan irama yang kubutuhkan untuk memompa semangat ini. Maka studio cycling menjadi pilihan utama. Satu jam mengayuh dengan iringan musik menghentak dalam volume keras, teriakan instruktur serta para peserta mengikuti hentakan musik dan adrenalin yang meningkat tajam, benar-benar kombinasi yang pas saat ini. Akupun ingin ikut di dalamnya, dalam teriakan-teriakan itu. “Hey..hey..hey..hey..I said hey! WHAT’S GOING ON!” Kenyataannya, aku hanya melenggok-lenggokkan badan, sedikit, di atas kayuhan. Mulut ini siap terbuka lebar, tapi tak ada suara. Tak seperti ketika datang marahku. Setengah dari satu jam itu, aku hanya bisa tertawa lebar. Maklum. Apa yang tak menjadi milikku, mungkin memang tak akan pernah kumiliki. Meski sangat ingin, meski aku suka dan sangat butuh. Sesuatu dalam diri ini yang membuatnya tak mungkin. Karena aku bisa menjadi raksasa, tapi gerak lembut serimpi adalah media yang sesuai untukku.

Lepas dari ruang itu, aku seperti terlahir kembali. Tapi aku belum puas jika belum menyusun besi-besi itu dalam kiloan yang mampu kutanggung. Sejenak saja. Sekadar mengeraskan kembali urat-urat yang mulai sangat perempuan. Dan tak kusuka. Setelah itu aku akan kembali kesini. Menarikan jari-jari merangkai huruf membentuk kalimat. Dan semuanya berjalan kembali dalam pola pikirku yang ada. Mungkin tak baik bagi yang lain. Tapi ini asli milikku.

Iklan

Aksi

Information

12 responses

30 08 2007
Putirenobaiak

tumben nih gue pertamax :d

asyiknya bisa menikmati diri seperti kamu ndang…kebahagiaan harus kita ciptakan, gak datang sendiri

. kamu tipe cewe favoritku hehehe
jgn kawatir, for love n lust, i still love man huaaa

30 08 2007
mei

dasar mbak endang, nulis tentang gym bisa sangat menarik..hehe

30 08 2007
isnuansa_maharani

ngangkat barbel, Mbak? enak bisa olahraga…
saya olahraganya nyangkul doang. nyangkul nasi.

30 08 2007
iway

jangan kayak simbok venus, tipes gara-gara olahraga, yok opo?? 😀

31 08 2007
Muhammad Mufti

ora banget2 mbak, methekol lho mengko…

31 08 2007
amethys

ayo ndang, jangan merasa “memiliki” karena kalau kita merasa memiliki dan hilang akan sakit hati kita…..jadi anggap semua itu nikmat yg masih bisa kita nikmati, tanpa merasa memiliki….hiksss sok buanget aku ini…:D

31 08 2007
Innuendo

loe kemaren ke gym ? puasa2x ? wow salut.

aku juga pengen jalan pagi tapi kok dingin banget ya

31 08 2007
just Endang

*meiy, dah ku-add…awas nyesel lho kalo dah kenal..hehehe..thanks anyway, kamu perempuan hebat meiy!
*mei, hehehehe….
*isnuansa, alah, barbel kan cuma berapa kilo…
*iway, yo gaklah….lagian tipusnya dia bukan krn itu kayaknya…
*mufti, yo ora lah mas…semampunya!
*wieda, hihihi..yo gakpapa sama temen sendiri kok…
*innuendo, gak pas puasa kok nek…kalo puasa ngegymnya sore jelang buka…

31 08 2007
DenaDena

wah salut masih rajin ke gym. aku wes males :d

1 09 2007
kenny

gak sempat angkat barbel yg ringan, sempatnya angkat yg agak berat2 aliase si kriwil 😀

3 09 2007
endang

*dena, dalam rangka melawan males juga siih..
*kenny, boleh aja angkat kriwil naik turun 10 kali…

3 09 2007
ely meyer

di sini aq blom pernah ke gym, nyepeda terus ^_^

met ber olah raga ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: