Kembali ke Peradaban Cinta

5 04 2008

Perawakan kecil tapi liat, tegap dan gagah sebagai perempuan, membuat penampilanku tampak sangat sehat. Aminah misalnya, jika ditanya kesannya tentangku, maka biasanya dia menyebutku sehat sekali dan cenderung menjulukiku sebagai atlet. Sebagian lain mengatakanku sebagai bola bekel. Apa sajalah, muaranya tetap pada diri yang selalu tampak sehat dan segar. Maka, jangan ditanya ketika pengalaman pertama kali pingsan dahulu kala, berapa banyak yang bertanya bagaimana aku bisa sakit. Tak terkecuali guru olahraga yang mestinya lebih proporsional menilai, toh tergelincir juga dengan pertanyaan begitu. Tidak, bukan jumawa selain mencoba mengurai kesempatan langka dalam hidup.

Tapi kurun waktu sepuluh hari terakhir ini, hal yang bisa aku lakukan hanya tidur. Dan di pertengahan waktu itu bahkan harus dihabiskan di sebuah kamar yang bukan kamarku, tetapi lengkap dengan selang infus dan kunjungan suster dan dokter secara berkala. Ada rasa geli dalam dada ketika semuanya berubah serius begitu. Ada keperkasaan yang terlepas begitu saja tanpa dikehendaki. Sekaligus juga sedikit kelegaan bahwa memang aku cuma manusia biasa yang harus menyerah kalah pada teriakan tubuh sendiri.

Di luar semua itu, rasanya semakin banyak saja cinta berpendar dan kuterima. Perlakuan layak seorang suami yang mencintai istrinya, seperti yang bisa diterima semua istri di dunia dari para suami mereka, itu tak perlu dipertanyakan. Uban mengelap badanku, mengurangi waktu kerjanya di kantor, tiap sebentar memegang kepala, menggantikan pakaian yang basah, membuatkan minuman dan mencarikan makanan pembuka selera. Belum lagi dia harus bangun lebih pagi dan mempersiapkan keperluan sarapan kekasih-kekasih kecil kami berikut minuman pagiku. Apa yang bisa lebih sempurna dari cinta itu?

Atau kekasih-kekasih kecilku dengan pesan-pesannya untuk tetap beristirahat saja. Ciuman perpisahan menjelang berangkat sekolah dan kerinduan saat pulang sekolah. Si bungsu yang tak mau berjauhan danselalu menanyakan apa yang kubutuhkan, atau si sulung yang siap melakukan apa saja di tengah kesibukannya mempersiapkan berbagai ujian. Apa yang bisa lebih sempurna dari semua kasih itu?

Aku punya banyak cinta dalam kehidupanku. Mataairnya tak henti mengalir dari tiap hati orangtua, adik, kakak, keponakan dan teman yang selama ini kepada mereka sudah kuberikan hatiku. Maka, ketika perawakan kecil sehat ini harus tersungkur, semuanya bukan apa-apa selain pembuktian cinta. Ada teman yang tak bersikap layaknya teman, maka itupun pembuktian tentang cinta-cinta yang tak pernah sia-sia ditebarkan karena mampu memilihkan yang terbaik untukku.

Tubuh ini mungkin sedang lelah amat sangat dan perlu banyak waktu untuk memulihkan diri. Tapi hati ini justru makin bekerja keras untuk mencintai. Bukan untuk meminta lagi pada saat yang berbeda, tapi hanya demi sebuah hati yang damai dan penyembuh utama di kala gundah.

Pagi ini terasa lebih indah di pandangan mataku yang masih sedikit bergoyang………..

Iklan

Aksi

Information

24 responses

5 04 2008
Tia

istirahat ya mbak…kadang walau kita suka telat nyadar pentingnya tubuh kita emang perlu utk istirahat…
sampe bosen yo istirahat terus……
salam,

5 04 2008
Iko

Mbak Endang sakit yaaa, pantas selama ini jarang kelihatan.

Cepat sembuh yaa mbak,… banyak2 istirahat. Jangan terlalu banyak pikiran juga yaaa πŸ˜€

miss u

makasih ya, Iko……nggak byk pikiran kok…

5 04 2008
wieda

aduhhh…kenapa jeng? ngga serius kan?

* GET WELL SOON”
nggak terlalu serius kok bu….makasih yaaa….

5 04 2008
mercuryfalling

waduh…si aminah yg gagah perkasa, kalah ama makhluk kecil called nyamuk aedes hehhe..
lebih gesit dia….
ntar mau tidur, disemprot dulu, jeng….minum jus jambu klutuk katanya bagus tuh. bisa ngembalikan cairan intravena
gue kan maagnya kena juga, gak bisa minum jus jambu, jeng……makan kurma jadinya…

5 04 2008
tata

Ngerti kan rasanya ambruk ??? Jaga kesehatan mba .. kalau perlu dapur pindahin ke lt 3 ajah
oooh, elo sering ya? ambruk? apaan tuh? heheheh

5 04 2008
kenny

cepet sembuh ya, ini kog malah disempatin posting barang loh
bosen tiduran, Ken….

5 04 2008
stey

dicintai sedemikian rupa, itulah yang membuat kita bertahan hidup hingga hari ini..
siiip deh ! ayoooo,,,,wujudkan pernikahannya! lho??

6 04 2008
elyswelt

Alhamdulilah ya sudah balik ke rumah lagi, doaku dari sini semoga cepat sehat kembali , istirahat yang cukup ya, wah dadi pengin mbezuk nih, sayang adoh tenan
makasih ya El…..senengnya berasa dibezuk org jauh….

6 04 2008
fitri mohan

ini sebetulnya istirahat yang sudah dibutuhkan lamaaaaa sekali buatmu. sudah banyak waktu dirimu kasih ke orang-orang sekitar. now’s the time for them to give it back to you. πŸ™‚

atlet mah bisa ambruk juga atuuuuh. banyak2in tidur. banyak2in makan. banyak2in nonton jack bauer yak. hehehehe, kali ini nggak manicure-an deh. kali ini dia menungguimu bobok sambil nyayang-nyayang. hmmm, bakalan cepet sembuh deh kalo caranya gini. πŸ˜€

at least, denger dibisikin ama suara dia ya Fit……gue jadi kangen Nick !

7 04 2008
venus

ndaaaaaaaaaangggg…
hiks…maaf gak sempet nengokin ke melia, padahal udah di sms sama si tata. maaf banget, duh nyesel aku 😦

tapi udah sehat sekarang? kok udah posting lagi? ntar kliyengan lagi. hayooo..istirahaaaattt….

gak kenapa2 buuuu……tenang aja! ya kangen posting, ntar kalokliyengan ya tidur lagi…..

7 04 2008
evi

aduh Mba…abis sakit ya? cepet sembuh deh…. πŸ™‚
banyak istirahat, banyak makan.

iya tuh, makanan RS gak enak blas sih……..makasih yaaaaa

7 04 2008
iway

wah, kirain lagi sibuk berat makanya ga posting-posting ternyata lagi dirawat, get well soon ya mbak
eh jadi tau kan kalo ternyata cinta kita ga bertepuk sebelah tangan, seperti hukum kekekalan energi yang mengatakan bahwa energi tidak bisa diciptakan atau dihilangkan, yang ada adalah konversi energi menjadi bentuk energi lain **halah, ni malah ngelantur** πŸ˜€

betul sekali bapak ini…….ngelanturnya asik juga!

7 04 2008
meiy

moga cepat pulih ya ndang, aku gak tau kamu bisa sakit juga hehe…itu saat Tuhan mengingatkan bahwa kita manusia, betapa berharganya sehat, dan menikmati cinta. Alhamdulillah kamu memilikinya kan…aku pernah juga kena dbd waktu hamil nay 7 bulan..

jangan byk2 ngeblog dulu yah, biar lekas pulih, banyak2 minum jus, air putih (didoakan ya) πŸ™‚

kiss n hugs from medan

iya Meiy…..aku banyak makan kurma juga nih…

7 04 2008
Hedi

lho sakit tho? semoga segera sembuh, jangan lupa minum air putih, madu dan makan pisang πŸ˜€

madu, kayumanis…..pisang? ya beli dulu deh…..makasih ya mas…..

7 04 2008
ndahmaldiniwati

lho masih sakit koq masih disempetin nge-blog.. cepet sembuh ya mba’. berbahagia sekali bisa merasakan kasih sayang melimpah dari orang-orang disekitanya, kadang kalo lg sehat qt suka ngga’ nyadar lho. Get well SUN!!

kalo dibawa kebanyakan tidur, takutnya malah lama sembuhnya jeng…….makasih ya SUN-nya….

7 04 2008
cewektulen

semoga cepet sembuh …istirahat yang banyak ya

makasih yaaaa…..

7 04 2008
la mendol

aduh mbak …ayo ramaikan dunia blogger kembali…penggemarmu akeh.
Oh iya soal rencana nang Malang kapan toh? Diriku soalnya posisi di Surabaya, sandang , pangan nang kene soale.

holloooh…sampeyan iki iso ae…….eh, mulih nang Malang sedelok ngono lho, ngko nek Lebaran yoo….

7 04 2008
Meekaela

Bu Endang sakit tho? Cepet sembuh ya Bu… Kalo udah sembuh, posting banyak2… Saya menikmati sekali tulisan Bu Endang. Salam, -Mee-

makasih jeng……..kita santai2 dulu yaa…..

8 04 2008
ayu

waduh sakit apa mbak? cepet sembuh ya mbak istirahat biar lekas pulih dan sehat lg amin…
DB jeng…….hari ini makin terasa lbh sehat…..makasih yaaaa

8 04 2008
mei

wes..istirahat, biar livernya membaik. jangan terlalu capek yo mbak=)

8 04 2008
ebeSSe

get well endangcinta . . . . . . . !
anak gadisku malah baru belajar lagi bermanja . . . .
bukankah itu semua tikungan2 lingkaran romantika . . . πŸ˜‰

8 04 2008
yoyo kesambet

Mudah2an sekarang tambah sehat…dan bisa ngeblog lagi !
semua ada hikmahnya…dan ini tentang cinta, dari keluarga dan kerabat juga teman2…
(salam…)

8 04 2008
ichal

peradabana cinta

memang sperti mata air yang tidak akan pernah habis, nikmati cinta kembali mbak, nikmati percikan-percikannya yang laksana embun,,, sejuk tenan yaa??

8 04 2008
bebex

ah
andaikan saja ada seorang yang membuktikan cintanya padaku…
preeet!! ^^

saya sama kaya si sulung neh mba, lagi sibuk nyiapin ujian
huhuhu 😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: