Bukan Prioritas

12 11 2008

roti-unyil-008Memang betul, tampaknya aku sudah tak lagi sering hadir disini. Tak bisa juga kukatakan aku tak pernah duduk di meja ini, bukan juga bosan. Entahlah…..sebaiknya kuurai saja apa yang aku rasakan.

Setiap hari, aku masih duduk disini, dengan waktu yang tak tentu lagi. Aku masih menulis, disana dan disana. Aku masih bercengkerama dengan teman-teman, tetapi mereka sungguh adalah teman yang sesungguhnya. Teman yang hadir untuk saling menghormati, untuk saling mengejek, memuji, bahkan memberi emosi. Tetapi bukan teman yang membuatku jera. Karena mereka aku kenal dengan segala kebaikan dan kekurangannya dan mengenalku juga sebaliknya tanpa harus membelakangiku ketika kesal.

Maka, aku isi hariku dengan menulis tanpa keinginan lain selain menulis. Aku tak peduli lagi dengan halaman ini karena terasa sekali tuntutan disini sangat berbeda. Bahkan aku tak mengerti dengan rencana Pesta Blogger dan tak peduli. Aku bukan bagian dari itu. Aku hanya menghormati mereka yang pernah dan selalu hadir disini untuk bertandang meski dengan rasa maaf dan menyesal karena mungkin aku tak melakukan yang sebaliknya. Inilah kewajibanku, untuk menghormati.

Di sela itu, aku kembali menyibukkan diri di ruang dapurku. Dengan segala kebisaanku yang serba terbatas. Membuat aneka makanan, kadang terwujud seperti yang kuinginkan tapi di saat lain kegagalan yang datang. Namun semua tetap menyenangkan. Ketika selesai, kusempatkan hadir di halaman teman yang senang mengabadikan alam Jerman di kamera. Atau ke teman lain yang menerimaku apa adanya dengan segala pandanganku tentang apapun meski mungkin berbeda dengannya. Tak bisa tentu waktunya kapan aku ingin bertandang pada mereka.

Maka…..apakah arti halaman ini bagiku sekarang? Ini adalah abadi, tak lekang oleh waktu dan emosi. Tapi bukan prioritas agendaku lagi. Mungkin saat ini aku belum ingin lagi memotret persoalan kehidupan untuk dituliskan disini. Hanya tampungan rasa tak berguna. Nanti saja, ketika kalian justru tak hadir lagi disini. Dan berteman dengan tanpa alasan, maka aku akan menyelinap dan mengetikkan huruf-huruf yang kusuka.

Kamu, yang pernah menjadi primadona hatiku……..selamat tinggal.

Aksi

Information

5 responses

12 11 2008
Anang

mau tinggalin blog? šŸ˜¦
nggak…kamu aja deh yg ninggalin blog ini:D;))

12 11 2008
Iko

Mbak Endang….

Meski Iko jarang mampir kesini, setidaknya kita masih bertemu di “dunia lain” yaaa….

13 11 2008
tata

ternyata hasil obrolan kemaren berbuah tulisan ini…*hug*

14 11 2008
meiy

rotinya bikin ngiler jeng eh oot hehe
bagiku nilai utama ngebolg ya silaturahim ini ndang, walau aku juga sama, kdg2 tak sempat membalas kunjungan tmn, gpp kok, teman sejati ngerti deh itu

17 11 2008
Elys Welt

lha aku kok jadi ngiler sama foto di atas šŸ˜› salut !

yg penting mengerjakan sesuatu itu menurutku pribadi hrs ada sisi menyenangkan juga

Tinggalkan Balasan

